Saat ini kalau kita perhatikan bersama pada proses pembelajaran khususnya bidang matematika bagi dosen, dengan melihat respon mahasiswa di penelitian yang dilakukan di beberapa sampel perguruan tinggi masih ditemukan khususnya pada pembelajaran dikelas cenderung masing kurang inovasi sehingga kurang menarik minat mahasiswa dalam belajar. Hal ini dapat dilihat dengan desain pembelajaran matematika yang masing kurang update dan terkesan masih konvensional. Jadi pada proses pembelajaran masih diperlukan inovasi pemodelan yang modern dan efektif serta aktivitas eksperimental. Sehingga pada proses pembelajaran matematika khususnya pada pembelajaran dikelas perlu penggunaan teknologi. Sehingga dengan penggunaan teknologi pada proses pembelajaran diharapkan mahasiswa mampu membangun pengetahuan matematika mereka sendiri.
Dan saat ini Revolusi Industri 4.0 semua mahasiswa yang memperoleh pembelajaran matematika harapannya adalah mampu menguasai dan beradaptasi dengan berbagai gaya pembelajaran dan model pembelajaran. Lulusan khususnya yang fokus pada matematika murni maupun pendidikan matematika, diharapkan mulai membangun konsep khususnya yang nantinya akan menjadi guru. Guru matematika seharusnya dapat menggunakan media sebagai alat memperkaya pengetahuan mereka dan menarik minat siswa untuk belajar. Dan guru yang penuh inovasi sangat dibutuhkan pengetahuan yang luas dan berpikir lintas disiplin ilmu untuk menyesuikan dengan era revolusi indrustri 4.0 saat ini.
No comments:
Post a Comment